TAGANA KOTA PANGKALPINANG

TAGANA KOTA PANGKALPINANG

PENGERTIAN CORPS TAGANA INDONESIA BAG.I

CORPS TARUNA SIAGA BENCANA INDONESIA
CORPS : Wadah terhimpun dan terkoordinir yang baik dengan management garis komando secara vertical maupun horizontal, yang didalamnya telah terpupuk kedisiplinan yang kuat, patuh dan taat atas segala perintah pimpinan atau senior yang lebih tinggi/lama jabatannya.
JIWA KORSA :Pengertian Jiwa korsa adalah tumbuhnya rasa senasib sepenanggungan, sependeritaan yang menyatu kuat dalam diri dan jiwa seseorang/kelompok/organisasi yang terbentuk melalui proses dengan beberapa metode dan tradisi serta budaya masing-masing yang biasanya berorientasi pada hal-hal yang positif namun demikian apabila disalah artikan bisa juga menimbulkan efek negatif.
TARUNA : Yang mempunyai makna berjiwa muda dengan semangat serta patriot yang tinggi pada kesatuan, tidak lemah, tetap tegar sepanjang waktu. Berpenampilan menarik dan berwibawa selalu hormat dan menghormati serta tidak pernah memandang remeh segala bentuk apapun.
SIAGA : Waspada setiap saat dengan siap sedia baik fisik maupun mental dalam mengabdi kepada bangsa dan Tanah air tercinta, kapan dan dimana saja, selalu open serta sigap dan tanggap dalam menghadapi sesuatu yang terjadi baik pada saat sebelum dam sesudahnya.
Bersambung : By. SECATA RINDAM ANG II 96-97

Post a Comment

0 Comments