TAGANA KOTA PANGKALPINANG

TAGANA KOTA PANGKALPINANG

Goa Jepang di Hutan Mangrove Kurau Timur Bangka Tengah Merupakan Destinasi Sejarah

 

Goa Jepang Hutan Mangrove Kurau Timur Bangka Tengah


Saat ini Tim Bekisah Tipi melakukan perjalanan Wisata ke hutan mangrove Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Hutan Mangrove ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sembari mengunjungi tempat-tempat wisata sebab, tidak terlalu banyak pengunjung yang datang ke destinasi wisata yang satu ini.
Selain menyajikan rimbunnya hutan mangrove yang terbelah oleh jembatan kayu, pengunjung dapat bermain dengan kawanan monyet liar yang berada di dalam hutan.
Selain menjelajah hutan mangrove banyak pengunjung menyeberang ke Pulau Ketawai, Pulau Gusung Asam dan Pulau Bebuar untuk sekedar ingin tau atau sekedar berfoto ria di sana.
Hutan mangrove Kurau Timur ini memiliki nilai sejarah pada masa perang kemerdekaan Indonesia. Di dalam hutan mangrove Kurau Timur terdapat bungker yang dibuat oleh kolonial Jepang pada tahun 1943, yang digunakan sebagai tempat penjagaan tentara Jepang pada masa itu.
Hutan mangrove Kurau Timur juga menjadi wisata edukasi, dan terdapat bungker yang lebih dikenal oleh warga sebagai goa Jepang. Goa itu tempat tentara Jepang mengintai musuh yang datang dari arah laut kata pemandu wisata kami bang Erlan.


Post a Comment

0 Comments